Berbagi Kebaikan Melalui Facebook Twitter/ jejarig Dunia Maya Berpahala

Daftar Isi [Tutup]
    Bismillahir Rohmaanir Rohiim

    Berbagi Kebaikan Melalui Facebook Twitter/
    jejarig Dunia Maya Berpahala

    Jejaring sosial seakan telah menjadi kebutuhan primer bagi mayoritas masyarakat modern, sebut saja Facebook, Twitter dan berbagai jejaring lainnya. Seolah-olah hal ini telah menjadi “dunia baru”, yaitu dunia maya, selain dunia nyata tentunya.

    Satu hal yang menjadi ciri khas dari jejaring sosial yaitu kebiasaan saling berbagi. Sebuah ketikan sederhana, lalu disebarkan kepada teman-teman yang berada dalam jaringan. That’s it!

    Secara umum, kita bisa memandang hal ini sebagai kebiasaan yang baik, karena Islam-pun mengajarkan kebiasaan berbagi. Begitu banyaknya ayat Quran dan hadits yang membahas seputar sedekah, zakat, infak dan sebagainya. Bahkan, sebuah senyuman-pun bisa menjadi sedekah!
    Dan fenomena ini yang sedang kita lihat di jejaring sosial; berbagi!

    Apa yang akan dibagi?
    Seorang muslim yang memahami esensi dari berbagi, tentu mengetahui bahwa yang akan dibagikan yaitu kebaikan; berbagi kebaikan. Tentunya kebaikan yang berlandaskan atas al-Quran dan Sunnah Rasulullah Shalallahu’alaihi wa Sallam.

    Kalau kita kaitkan ke jejaring sosial yang hanya tersedia dalam beberapa format, seperti ketikan, foto dan video. Maka semestinya kita tidak melewatkan peluang ini. Lho?! peluang apa? Tentu saja peluang untuk mendapatkan ridho dan pahala dari Allah Subhanahu wa ta’ala.

    Jadi, prinsip berbagi yang diterapkan pada jejaring sosial mesti kita manfaatkan untuk berbagi kebaikan, nasihat, ilmu dan berbagai hikmah. Sekalipun tidak dapat kita pungkiri bahwa yang menemukan perangkat ini ialah kaum kafir, namun apa salahnya kita manfaatkan untuk dakwah?

    It’s so simple! Ketik yang baik, sebarkan yang baik, dapatkan yang baik; kebaikan dari Allah yang Maha Baik!

    Dan kalau sudah demikian, maka tidak ada lagi waktu untuk membagi hal-hal yang tiada guna, bahkan membagikan hal-hal yang berupa maksiat kepada teman-teman di dunia maya. Naudzubillah.

    Semoga Allah memasukkan kita ke dalam golongan orang-orang yang senantiasa berbuat kebaikan dan menebar kebaikan, aamiin.

    Nah, salah satu semangat berbagi yang dapat diterapkan langsung saat ini juga yaitu dengan membagikan artikel sederhana ini kepada teman-teman yang lain, right? Jadi, apa lagi yang ditunggu? Just do it!

    Artikel: http://iswah.com
    Tinggalkan Komentar