Tasbih Sayyidah Fatimah al-Zahra

Daftar Isi [Tutup]
    Bismillaahir Rohmaanir Rohiim

    Tasbih Sayyidah Fatimah al-Zahra

    Dalam sebuah Hadits dijelaskan:
    Barangsiapa yang bertasbih kepada Allah sesudah selesai shalat dengan zikir subhannallah sebanyak 33 kali lalu membaca Alhamdulillah sebanyak 33 kali dan membaca Allahu Akbar sebanyak 33 kali kemudian dilengkapi dengan bacaan la ilaha ilaallah wah dahula syarikalahu lahul mulqu walahul hamdu wa huwa a’la kulli syaiin qadiir, dengan bacaan itu akan diampunilah dosanya walaupin sebanyak buih di lautan” (HR Muslim)

    Diriwayatkan, Imam Muhammad Al-Baqir berkata,
    Tidak ada ibadah yang lebih utama dari tahmid (memuji Allah) dan tasbih ( menyucikan Allah) Sayyidah Fatimah al-Zahra. Sekiranya ada yang lebih utama daripada tasbih ini, maka Rasulullah sholallohu 'alaihi wa-sallam tentu akan mengajarkannya kepada Sayyidah Fatimah Al-Zahra”

    Dalam riwayat lain, Imam Ja’far al-Shadiq berkata,
    Tasbih Sayyidah Fatimah al-Zahra yang dibaca setiap selesai shalat, lebih saya sukai daripada shalat seribu rakaat setiap hari”

    Mengapa zikir ini disebut dengan tasbih Sayyidah Fatimah al-Zahra? Ali bin Abi Thalib berkata:

    Salah seorang raja non Arab menghadiahkan seorang budak kepada Rasulullah sholallohu 'alaihi wa-sallam. Lalu saya berkata kepada Fatimah, ‘Pergilah menemui Rasulullah dan mintalah kepada beliau agar beliau menghadiahkan seorang pembantu kepadamu’. Lalu, Fatimah pergi menemui Rasulullah sholallohu 'alaihi wa-sallam dan menyampaikan permintaan itu. Tetapi Rasulullah sholallohu 'alaihi wa-sallam berkata, ‘Wahai Fatimah, saya akan memberimu sesuatu yang lebih baik daripada pembantu dan dunia seisinya. Setelah selesai shalat, bacalah tasbih (Subhanallah) sebanyak 33 kali, tahmid (Alhamdulillah)
    sebanyak 33 kali dan takbir (Allahu Akbar) sebanyak 33 kali. Dan setelah selesai membaca itu, bacalah laa ilaha illallah. Dan itu jauh lebih baik daripada seorang pembantu yang engkau inginkan dan lebih baik daripada dunia seisinya”

    semuga bermanfaat sahabat telaga rindhu
    Tinggalkan Komentar