BEBERAPA KEISTIMEWAAN SHOLAT SHUBUH

Daftar Isi [Tutup]

    BEBERAPA KEISTIMEWAAN SHOLAT SHUBUH'' (¯`*•.¸♥

    (¯`*•.¸♥ 1. SALAH SATU PENYEBAB MASUK SURGA...

    Rasulullah Shalallahu 'alaihi Wa salam bersabda, "Barangsiapa yang mengerjakan shalat bardain (yaitu shalat shubuh dan ashar) maka dia akan masuk surga." (H.R. Bukhari no. 574 dan Muslim no. 635)

    2. SALAH SATU PENGHALANG MASUK NERAKA..

    Rasulullah Shalallahu 'alaihi Wa salam bersabda, "Tidaklah akan masuk neraka orang yang melaksanakan shalat sebelum terbitnya matahari (yaitu shalat shubuh) dan shalat sebelum tenggelamnya matahari (yaitu shalat ashar)." (H.R. Muslim no. 634)

    3. BERADA DALAM JAMINAN KESELAMATAN DARI ALLAH SWT..

    Rasulullah Shalallahu 'alaihi Wa salam bersabda, "Barangsiapa yang shalat subuh maka dia berada dalam jaminan (keselamatan) Allah. Oleh karena itu jangan sampai Allah menuntut sesuatu kepada kalian dari jaminan-Nya. Karena siapa yang Allah menuntutnya dengan sesuatu dari jaminan-Nya, maka Allah pasti akan menemukannya, dan akan menelungkupkannya diatas wajahnya dalam neraka jahannam." (H.R. Muslim no. 163)

    4. PAHALANYA SEPERTI SHOLAT SEMALAMAN..

    Rasulullah Shalallahu 'alaihi Wa salam bersabda, "Barangsiapa yang shalat isya' berjama'ah maka seolah-olah dia telah shalat malam selama separuh malam. Dan barangsiapa yang shalat shubuh berjamaah maka seolah-olah dia telah shalat seluruh malamnya." (H.R. Muslim no. 656)

    5. DISAKSIKAN OLEH MALAIKAT..

    Rasulullah Shalallahu 'alaihi Wa salam bersabda, "Dan para Malaikat malam dan Malaikat siang berkumpul pada shalat fajar (subuh)." (H.R. Bukhari no. 137 dan Muslim no. 632)

    Semoga bermanfaat dan dapat kita ambil hikmahnya agar menjadikan kita termasuk golongan orang-orang yang tetap istiqamah menjalankan sholat shubuh.~✿✿✿✿insya allah bermataat
    ------------------------------------------------
    Tinggalkan Komentar