SURAT PENDEK BERPAHALA BESAR

Daftar Isi [Tutup]


    Sahabat, apakah ada waktu luang selama 3 menit sore ini.? ada salah satu surat pendek dalam al-Qur'an yang apabila dibaca maka pahalanya SETARA dengan sepertiga al-Qur'an!! Suratnya adalah : Surat AL-IKHLAS (Qulhuwallahu ahad .. dst 

    Dari Abu Sa’id (Al Khudri) bahwa seorang laki-laki mendengar seseorang membaca dengan berulang-ulang ’Qul huwallahu ahad’. Tatkala pagi hari, orang yang mendengar tadi mendatangi Rasulullah shallallahu ’alaihi wa sallam dan menceritakan kejadian tersebut dengan nada seakan-akan merendahkan surat al Ikhlas.

    Kemudian Rasulullah shallallahu ’alaihi wa sallam bersabda, ”Demi yang jiwaku berada di tangan-Nya, sesungguhnya surat ini sebanding dengan sepertiga Al Qur’an”. (HR. Bukhari no. 6643)

    Nabi shallallahu ’alaihi wa sallam bersabda, ”Apakah seorang di antara kalian tidak mampu untuk membaca sepertiga Al Qur’an dalam semalam?” Mereka mengatakan, ”Bagaimana kami bisa membaca sepertiga Al Qur’an?” Lalu Nabi shallallahu ’alaihi wa sallam bersabda, ”Qul huwallahu ahad itu sebanding dengan sepertiga Al Qur’an.” (HR. Muslim no.1922)
    ::: SUBHANNALLAH
    Tinggalkan Komentar