PERBEDAAN NYA MANUSI DENGAN HEWAN


manusia mulai melupakan takdir mereka sebagai Kholifah dan kewajiban untuk bertakwa dan beriman.
dimana kejahatan adalah hal yang Universal
dimana manusia dengan miskin moral dan akhlak,penyimpangan sosial dan budaya, ::: ~"::~ SUATU HAl yang yang bisa didefinisikan lebih spesifik dengan hilangnya iman manusia. Sehingga boleh dikatakan manusia dengan jiwa non manusiawinya (seperti hewan). @ subhannallah ===========
Karena pada dasarnya manusia adalah sebangsa hewan ( Dalam ilmu science, kingdom manusia adalah Animalia). Dimana manusia memiliki banyak kesamaan dengan binatang. Allah telah memberikan suatu kesamaan antara manusia dan hewan yaitu hawa nafsu. Dalam hal ini, Nafsu untuk bertahan hidup,makan,dan bereproduksi. ALLAH HU AKBAR :::~::..?
Amin ya Robbal Alamin
Selain hawa nafsu manusia dan hewan juga memiliki persamaan yaitu sama-sam sama ciptaan Allah. Maka dari pada itu hewan dan manusia juga memiliki hak untuk hidup di dunia oleh karena itu

. Kita manusia harus ikut melestarikan lingkungan agar tidak terjadi kepunahan pada binatang yang sekarang sedang mulai terjadi.
Manusia memiliki pengetahuan yang dapat mencakup berbagai macam informasi dan memiliki pandangan yang luas, sedangkan hewan hanya dibekali pengetahuan yang dangkal.

Pengetahuan manusia dari sisi external menuju sisi realitas internal dan tidak terbatas, sementara hewan pengetahuannya bersifat parsial/khusus, tidak universaldan tidak umum serta regional( terbatas hanya dalam wilayah tertentu.

Manusia dapat mengetahui sejarah asal mulanya dan manusia dapat menyusun apa yang akan menjadi masa depannya, namun hewan pengetahuannya terbatas pada saat ini, karena itu hewan tidak bisa berpikir tentang masa depannya.
Manusia memiliki sifat idealis dengan cita – cita dan pemikirannya, sementara hewan tingkat keinginan nya dan hasrat yang dimiliki terbatas.
Manusia adalah makhluk dengan spiritual yang tinggi, sedangkan hewan tidak memiliki kebutuhan spiritual dan nilai moral.
Itulah perbedaan manusia dengan Hewan
Dan gunakan lingkungan Abda Sebaik mungkin
Insya Allah Bermanfaat
Amin ya Robbal Alamin

Abhi Aufa

Manusia yang paling lemah adalah orang yang tidak mampu mencari seorang sahabat. Namun yang lebih lemah dari itu adalah orang yang mendapatkan banyak sahabat tetapi menyia-nyiakannya.