Wanita Surga


assalamualaikum warohmatullohi wabarokaatuhu.



Sangat besar cinta Rosululloh kepada khadijah.

Sampai sampai Aisyah,istri nabi yg paling dicintainya diantara istri istrinya yg lain sesudah khadijah merasa sangat cemburu.shahih buhkari dan shahih muslim menceritakan bahwa aisyah mengatakan,

" tidak pernah aku merasa cemburu kepada seorangpun dari istri istri rosululloh seperti kecemburuanku kepada khadijah.
tetapi rosululloh seringkali menyebut nyebutnya,jika ia memotong seekor kambing,ia potong potong dagingnya,dan mengirimkan kepada sahabat sahabat khadijah".

maka akupun berkata kepadanya,
" sepertinya tidak ada wanita,lain didunia ini selain khadijah.."
maka rosululloh berkata. " ya begitulah ia,darinyalah aku mendapat anak".

kemudian.dikisahkan suatu waktu aisyah pernah cemburu,lalu berkata ," bukankah ia hanya seorang wanita tua dan Alloh telah memberi gantinya untukmu yg lbh baik daripadanya?"

maka beliaupun marah sampai berguncang rambut depannya,lalu beliau berkata,

" demi Alloh ia tidak memberiku ganti untuk yg lebih baik daripadanya,khadijah telah beriman kepadaku ketika orang orang masih kufur, ia membenarkanku ketika orang orang mendustakanku,ia memberikanku hartanya kepadaku ketika manusia yg lain tidak mau memberiku dan Alloh memberikan kepadaku anak darinya dan tidak memberiku Anak dari yg lain....

maka aku berkata dalam hati,
" demi Alloh,aku tidak akan lagi menyebut khadijah dengan sesuatu yAng buruk selama lamanya..."

Abhi Aufa

Manusia yang paling lemah adalah orang yang tidak mampu mencari seorang sahabat. Namun yang lebih lemah dari itu adalah orang yang mendapatkan banyak sahabat tetapi menyia-nyiakannya.