Saat keterbatasan menghantui langkah perjuangan, apa yang anda lakukan????


“Tangguh dalam Keterbatasan” – spesial untuk wanita2 tangguh 

Tangguh dalam keterbatasan, sebuah kalimat yang sempat membuat saya merenung, mampukah diri ini tangguh dalam keterbatasan? Tangguh, dan tetap dalam tujuan awal ketika diri penuh dengan keterbatasan, baik itu ilmu, fisik, finansial dan waktu ?

Tangguh, adalah kata yang sering dipakai untuk menunjukkan sifat seseorang yang sekeras batu karang.tangguh tidak hanya berkaitan erat dengan otot tapi juga otak . 

Bukankah setiap permasalahan tak akan selesai hanya dengan otot saja? Tapi perlu kematangan otak juga dalam mengatur strategi mencari jalan keluar secara bijak.

Tangguh tak mesti mengubah jati dirimu menjadi seperti lelaki. Dan untuk bersikap lemah lembut, lelakipun tak perlu menjadi seperti wanita. Yang dilihat bukan wujudnya kan ya tapi amalannya.

Wanita tangguh memperlihatkan keberaniannya meskipun ia sedang merasa takut,memberikan yang terbaik dari dirinya kepada orang lain,menyadari bahwa kesalahan dalam hidup bisa mendatangkan kebaikan dan manfaat yang membangun,mengetahui dengan jelas bahwa DIA yang Maha Kuasa akan selalu menopang ketika ia lemah ataupun tersandung, dan memiliki iman bahwa sepanjang perjalanan hidupnya ia akan tumbuh makin kuat.

Mungkin itulah yang disebut dengan wanita tangguh, orang – orang yang bisa bertahan dan bangkit walaupun penuh dengan keterbatasan.

Keterbatasan bukan alasan untuk berhenti menggapai impian, karena pasti ada kekuatan dibalik keterbatasan. Disitulah keimanan di uji, agar tetap berusaha walau dengan keterbatasan Allah tidak akan menyia-nyiakan pahala orang – orang yang berbuat kebaikan.

Jangan berhenti buat belajar!,
Be confidence!,
Ketangguhan untuk menghadapi hidup juga diwarnai dengan sebuah nilai penting yaitu integritas.
Wanita yang tangguh bukanlah wanita yang tidak pernah jatuh atau gagal. Melainkan seorang wanita yang tahu bagaimana belajar dari sebuah kegagalan.
Bertanya memang bukanlah hal yang salah, tetapi jika akhirnya setiap hal kecil terus bertanya kepada orang lain hal ini akan menjadi salah. Wanita tangguh adalah wanita yang berusaha mencari sendiri jawaban dari sesuatu hal yang ia tidak mengerti, dan tahu menemukan tempat yang tepat untuk bertanya.
Be your self. Anda adalah diri anda sendiri, jangan mudah plin plan karena lingkungan atau tempat Anda bergaul.
Mengembangkan sebuah hubungan yang baik dengan lingkungan sekitar Anda.
Peduli dengan orang lain
dan tak ingin membebani orang lain.

Keterbatasan itu bukan untuk dikeluhkan, tapi ditaklukkan.

bercerminlah pada Ibumu. Dialah wanita tertangguh di dunia. Dan lihatlah apakah ia mengubah keanggunannya menjadi sebuah ketomboyan? Tidak bukan? Dia tetap menjadi wanita yang tangguh saat sembilan bulan harus membawa kita kemana-mana dan saat harus merawat kita saat lahir hingga sebesar ini. Belum lagi mengurus urusan yang lainnya. Atau membantu keuangan keluarga dengan bekerja sampingan. 

Ah sungguh ketangguhan itu tak selalu identik dengn kekuatan fisik semata, tapi kekuatan mental dan hati kita dalam menghadapi kehidupan ini. Mulailah bijak dalam meneteskan air mata, jangan keseringan dan jangan pula terlalu pelit. Menangislah jika dirimu tidak bisa menangis.

jadi wanita yang tangguh, yang tak mudah putus asa, dan tak gampang menangis hanya karena masalah yang masih bisa diselesaikan tanpa harus menitikkan air mata tanpa mengubah identitas kita sebagai makhluk Allah yang bernama wanita.

“Sesungguhnya kekuatan itu ada pada diri kita sendiri, namun terkadang kita yang tak mau menggalai potensi kekuatan itu hingga ia lama membeku dan hanya bisa bersemedi dalam tubuh kita.

Perempuan Tangguh” yang hanya membagi kesedihan dan kepedihannya antara dirinya dan Dia Pemiliknya. Dan selalu berusaha membagi kebahagiaannya untuk orang sekitarnya,walau hanya dengan sebuah senyuman…

"Handle your whole life as mom,woman,wife and ummah. Manage it perfectly to be maratus sholeha,and bring it close to Alloh. "

Abhi Aufa

Manusia yang paling lemah adalah orang yang tidak mampu mencari seorang sahabat. Namun yang lebih lemah dari itu adalah orang yang mendapatkan banyak sahabat tetapi menyia-nyiakannya.