Titipan

Daftar Isi [Tutup]

    Assalamualaikum. . .

    Segala apa yang ada didunia ini ibarat sebuah titipan dan sudah semestinya titipan itu kita jaga ,tapi titipan ini spesial karena titipan itu tidak hanya di titipkan tapi juga di suruh menggunakan kegunaan nya sebagai mestinya dan jika kita menjaga titipan itu , memelihara, menggunakan seperti yang di perintahkan maka semua akan membawa kebahagiaan abadi kekal selamanya. . .
    Apakah kita sudah menjaga, merawat, dan menggunakan titipan itu. . . ?

    Kehidupan itu sebuah titipan makan jagalah titipan itu sebelum datangnya kematian.. . .

    Kesehatan itu titipan maka jaga dan gunakan lah yang baik sebelum tiba kesakitan. . .

    Kesenangan itu titipan maka jangan terlalu bersenang karena suatu ketika akan datang kesusahan. . .

    Kekayaan itu titipan maka gunakan untk beramal sedekah dan jadilah dermawan karena bisa jadi kekayaan itu hanya sementara. Jaga sebelum datang kemiskinan. . .

    Semua anggota tubuh itu titipan dan jika sudah waktunya akan di pertanyakan untk apa dan kemana . Buat apa semua yang dititipkan karena mereka akan menjawab semua pertanyaan tanpa bisa engkau menutupi maka dari itu jaga dari berbuat maksiat karena sesungguhnya anggota tubuh kalian tunduk patuh dan taat hanya karena nafsu kalian , kalian paksakan anggota tubuh berbuat maksiat. Kasihani anggota tubuh kalian. . .

    Anak itu titipan maka dari itu jaga dan rawat mereka. Didik mereka dan jangan jadikan mereka jadi manusia kufur kafir dan tidak mengenal Tuhan yang menciptakan. . . Karena anak itu jadi muslim atau kafir tergantung bagaimana engkau mendidik dan jangan pernah berpikir anak itu punya kalian karena bisa jadi dia hanya di titipkan dalam beberapa tahun saja. . . Maka didik dia sebelum mereka di miliki orang atau di ambil oleh empu Nya. . .

    Mari bersama belajar menata hati menjaga diri dan memahami bahwa semua yang ada itu titipan maka dari itu mari belajar merasa dan memiliki bahwa itu semua titipanNYA...
    Tinggalkan Komentar